Selasa, 23 Juli 2013

5 TEKNOLOGI YANG AKAN UBAH WAJAH DUNIA DI TAHUN 2013

5 TEKNOLOGI YANG AKAN UBAH WAJAH DUNIA DI TAHUN 2013
Bisnis Komputer


Mengikuti perkembangan teknologi terbaru mungkin menjadi tantangan yang besar bahkan bagi sebagian besar pemilik bisnis dan entrepreneur yang paling akrab dengan teknologi sekalipun. Namun, tantangan tersebut menjadi lebih mudah berkat Massachusetts Institute of Technology (MIT) Technology Review, yang pada tanggal 23 April 2013 yang lalu merilis sebuah daftar 10 teknologi yang diramalkan akan mengubah dunia tahun ini.

Dalam daftar ini, MIT berfokus pada perkembangan yang dianggap sangat maju yang memberikan orang cara baru untuk menggunakan teknologi.

Jejaring sosial temporer
Walaupun jejaring sosial sudah banyak mengubah cara orang berinteraksi dalam banyak aspek, banyak situs jejaring sosial juga mendorong timbulnya problem serupa terutama isu privasi dan ketersediaan informasi. Masuklah ke jejaring sosial temporer seperti Snapchat, yang memungkinkan para penggunanya berkirim gambar yang akan secara otomatis hancur setelah jangka waktu tertentu. Platform baru ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara sosial tetapi tidak menyebarluaskan interaksinya ke dunia luar. Perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama ialah Gryphn, Wickr dan Burn Note, rinci MIT.

Tenaga matahari yang ultra efisien
Pencarian bentuk energi alternatif yang praktis telah berlangsung selama beberapa dekade. Namun, naiknya pamor tenaga matahari yang lebih efisien makin dekat dengan kenyataan. Terobosan-terobosan ini memungkinkan tenaga matahari terutama untuk berkompetisi dengan bahan bakar fosil.

Jam cerdas
Popularitas smartphone yang makin luas telah mengubah cara dan kemudahan yang digunakan orang untuk mendapatkan informasi. Jam cerdas mengambil langkah cerdas lebih lanjut dengan mengumpulkan informasi dari smartphone dan menampilkannya dalam jam cerdas yang interaktif. Sejumlah pabrikan besar misalnya Pebble, Son, Motorola and MetaWatch.

Perkembangan robotik
Perkembangan dalam teknologi robotik memiliki potensi untuk secara dramatis mempengaruhi tempat kerja kita juga. Satu teknologi baru yang mendorong inovasi di tempat kerja ialah Baxter, sebuah kreasi baru oleh Rethink Robotics. Teknologi baru ini membantu robot-robot dan pekerja bekerjasama secara berdampingan dengan lebih aman dengan menggunakan teknologi yang lebih aman dan software pengenalan wajah.

Manufaktur sampingan
Beberapa tren paling populer dalam beberapa tahun terakhir ini ialah pengembangan dan pemopuleran printer 3 dimensi. Perusahaan-perusahaan kini mulai memanfaatkana printer yang berkemampuan membuat lapisan-lapisan bahan untuk membuat produk atau bagian yang bisa digunakan dan berfungsi dengan sendirinya tanpa harus dipasangkan dalam mesin lain. Baru-baru ini General Electric mulai mengambil langkah mencetak nozzle bahan bakar untuk pesawat-pesawat terbang melalui pencetakan 3 dimensi, demikian menurut pernyataan MIT. (*Akhlis)


Eciputra.com, Ciputraentrepreneurship.com , Ciputranews.com , Properti.net 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Blog Mild . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Ilham . Published by Templates