Jumat, 01 November 2013

Bloger indonesia



+bloger soreang















Momen @benhan VS @misbakhun untuk Mengingat Penolakan terhadap Pasal 27 ayat 3 UUITE









Kemarin, tanggal 5 September 2013 Benny Handoko yang berakun twitter @benhan ditahan pihak berwajib atas laporan Misbakhun, salah satu tersangka dalam kasus L/C fiktif Bank Century. Laporan Misbakhun berisi tentang kasus pencemaran nama baik dan fitnah. Proses yang dilaporkan itu sendiri terjadi di dunia Twitter (TL), dengan permulaan @benhan melakukan tweet atau kicauan tentang Misbakhun, yang ditimpali oleh Misbakhun, yang akhirnya terjadi debat twitter, atau lebih sering disebut dengan Twitwar. Twitwar ini telah dirangkum oleh salah satu pengguna dalam sebuah chirpstory beralamat di : http://chirpstory.com/li/37940 . Benny Handoko dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Pasal 27 ayat 3 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Bunyi ayatnya seperti berikut:






Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik


Sedangkan pasal pidananya adalah pada pasal 45 ayat 1:





Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).





Secara pribadi, saya tidak menganggap apa yang telah dilakukan oleh @benhan ini benar. Namun menengok beberapa kasus hukum yang terjadi di Indonesia terkait dengan pasal 27 ayat 3 UUITE ini, ternyata jauh dari nilai keadilan. Seorang yang curhat tentang dia dalam ancaman orang lain, justru dapat masuk penjara karena curhatnya tersebut. Sebut saja kasus yang menimpa Prita Mulyasari dalam kasusnya melawan Rumah Sakit Omni Internasional. Curhatan di dalam emailnya (ranah privasi) dipublikasikan oleh seorang user, dan akhirnya membuat RS Omni Internasional dirugikan nama baiknya.





Sialnya, pasal ini sangat cepat diproses untuk membawa si terlapor segera masuk tahanan. Hal ini dipandang oleh kebanyakan khalayak sebagai salah satu cara menutup hak seseorang untuk berekspresi, seperti yang terdapat dalam UUD 45. Konon, dalam obrolan di TL, negara yang meletakkan pasal pencemaran nama baik ini hanya ada tiga negara : Indonesia, Republik Congo dan Gabon. Dalam desas-desus yang ada juga, konon, Pasal 27 ayat 3 UUITE ini adalah merupakan pasal pesanan oleh pihak-pihak publik figur yang rentan dengan nama buruk.





Saya bukan melakukan pembelaan terhadap @benhan, karena bagi saya cara tersebut memang bukan cara yang benar, meski kadang saya juga melakukannya. Namun sepertinya sangat berlebihan jika si @benhan harus masuk penjara seperti pasal pidana diatas, sementara para malingnya justru dengan mudah dibebaskan berkeliaran. Meski juga, tidak lantas menjadikan kita benar, saat kita bersalah, ternyata ada orang lain yang lebih salah. Namun tulisan ini, setidaknya memiliki momen tepat untuk kembali mengingatkan menolak Pasal 27 ayat 3 UUITE.


Saya tulis juga di blog lain di http://bimolukar.blogspot.com/2013/09/momen-benhan-vs-misbakhun-untuk.html
























Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, Komunitas blogger Indonesia sepertinya mulai bersaing membentuk diri. Lahir dari tangan-tangan blogger senior yg sudah master-master saat ini sudah banyak sekali komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama pula tentunya. Yaitu mempersatukan BLOGGERse-Indonesia baik pemula yang di sebut newbie atau senior yang dipanggil masta. Menampung blogger kere yang masih bego seperti saya atau yang suda jago seperti teman-teman saya. Sepertinya saya beruntung sekali menemukan komunitas blogger nusantara karena adanya komunikasi yang efektif antara sesama teman di forum-forum.



Dari dunia blogging di Indonesia tidak sedikit blogger yang meraih sukses, sukses dalam penghasilan dan sukses tenarnya sebuah blog/situs/web atau bahkan nama admin blogger itu sendiri. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai blogger terbanyak di seluruh dunia bahkan saat ini anak sekolah dasar pun mengalami kemajuan pesat dalam dunia blogging. Walapun saat ini kebanyakan blogger sedikit di pusingkan dengan adanya algoritma-algoritma terbaru dari google tapi melahirkan banyak tehnik seo dan tehnik blogging lainnya. Hemmm… bisa juga di bilang kalau Indonesia bloggernya pada pintar-pintar, jangan main-main dengan blogger nusantara blogpreneur indonesia, Google.Uk pun bisa di tembus.



Apalagi para hecker Indonesia wah asli keren deh. Secara nggak sengaja saya pernah ketemu keyword dipencarian mbah google “Situs Malaysia Di Hack Massal Oleh Hacker Indonesia” ok banget deh. Komunitas blogger nusantara blogpreneur Indonesia adalah salah satu komunitas yang memiliki sebuah harapan indah yaitu Paguyuban yang berarti rukun dan damai bahasa inggrisnya “peace”. Tercipta kedamaian antara blogger se-Indonesia, memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan juga persatuan blogger nusantara. Diharapkan nantinya blogger nusantara blogpreneur indonesia akan menjadi tempat berkumpul ria para blogger, menjalin silatuhrahmi, komunikasih, dan bergaul dengan pergaulan yang positif agar menjadikan masa depan dunia blogging semakin cerah. Tempat saling membangun dan berbagi informasi dunia blogpreneur dan sebagainya.

Nah teman-teman bagaimana sih menjadi BLOGPRENEUR atau menjadikan blog kita penghasil uang? sebenarnya ini pertanyaan yang tidak gampang alias susah karena ovcio sendiri masih seorang pemula dan baru mengecap uang hasil dari blog yang tidaklah seberapa. Tapi setidaknya saya sudah tau bagaimana menjalankan sebuah blog dan menjadikan blog saya tempat orang lain beriklan. Terutama kita harus kreatif jangan sampai melakukan copas full artikel orang lain, tentu saja hal itu akan mengusik ketenangan orang lain alias mengganggu. Ciptakan sendiri cerita unik dan berbeda dari yang lain, pasti banyak pengunjung menyukai hal-hal unik bahkan mbah Google sendiri suka sekali dengan yang unik-unik lho.

Menjadi Blogpreneur tentu saja mendapat manfaat yang banyak. Selain mendapat gaji setiap bulannya dari hasil iklan perklik yang kita pasang di blog seperti GA, Adsen Camp, Hits dan masih banyak lagi yang lain, maka kita juga mendapat pahala kareana menjadi sumber berita bagi yang membutuhkan. Contohnya saja keyword Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia dapat menjadi tempat belajar dan mendapat info yang berguna dari teman-teman yang sudah bergabung dan lebih senior dari saya tentunya. Lalu mendapat kedamaian karena terjalin kasih antara sesama blogger (Kasih dalam arti persahabatan yah) Ngeblog mungkin sebagian orang hanya sekedar hiburan, sesuatu yang menyenangkan, tempat bercerita atau hanya sekedar menulis dan berbagi info, tapi bagi blogger kere ngeblog adalah suatu pekerjaan di mana bisa menjadi benar-benar pekerjaan tetap atau sebagai sampingan saja namun lagi-lagi bermaksud untuk menghasilkan uang.

Punya blog berarti punya gaji, sedikit banyaknya uang yang di hasilkan blog itu tergantungan perkembangan blog itu sendiri dan tergantung cara admin meningkatkan trafik pada blog. Info tentang blogger nusantara blogpreneur Indonesia sepertinya memang sasaran yang tepat untuk bergabung selain begaul dengan sesama blogger se indonesia dan se nusantara maka saya rasa banyak sekali ilmu yang bisa di dapat nantinya, karena tidaklah mungkin blogger-blogger senior tergabung disana tidak mau berbagi ilmu atau membantu yang pemula yang masih buta…”betul…tidak???”.

Terciptanya blogpreneur seumpama seperti bayi, terlahir dahulu kemudian melihat, mendengar, dapat duduk lalu merangkak, mulai tumbuh, maju selangkah terus berjalan hingga akhirnya berdiri tegak. Bisa saja dari blog gratisan, mulai berteman sesama blogger seperti bergabung dalam komunitas Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, mulai mendapat info, mendapat ilmu, lalu mendatangkan pengunjung di blog, memasang iklan, mendapat uang hingga akhirnya memiliki domain sendiri dan panen uang. Hemmm…Sepertinya kali ini saya sok tahu dengan perumpamaan ini tapi tidak apalah yang penting maksud saya dapat di mengerti oleh teman-teman. Semoga dapat di mengerti yah.

Komunitas blogger nusantara saya pikir memang gagasan yang sangat jitu, gagasan ini juga hasil dari kerjasama antara beberapa Blogger master dan IDBN. Blogger nusantara melingkupi semua blogger Indonesia senusantara dari Sabang hingga Ujung Kulon… Dimana terdapat banyak sekali blogger di indonesia dan lebih bagus jika ada yang mengkoordinirnya. Nah kabar-kabari yang saya peroleh saat ini mengenai blogger nusantara blogpreneur indonesia adalah bahwa akan di adakannya Kopdar bareng pada tanggal 28,29, dan 30 oktober 2011 di kota Surabaya, Wah pasti asyik donk. Walaupun saya belum tahu pasti lokasi pertemuan tersebut bahkan bisa di bilang memang belum tahu apa-apa tentang kota Surabaya tapi membayangkannya saja sudah seru loh, bisa ikut bergabung, berpartisipasi, share pengalaman dan sebagainya. Acara ini pasti akan banyak sekali manfaatnya tidak hanya dari segi dunia blogging atau blogpreneur tapi juga bisa jalan-jalan dan rileks sejenak berlibur di kota berlambang ikan hiu (Sura) dan buaya ini. SalamBlogger Nusantara Blogpreneur Indonesia Terbaik !




Sumber:http://www.ovcio.com/blogger-nusantara-blogpreneur-indonesia.html
















Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar kata “LIGA” ??

persaingan tim-tim hebat dalam pertandingan sepakbola kah ??

Riuhnya teriakan pendukung dalam kompetisi NBA kah ??

Namun liga yang satu ini bukanlah liga yang seperti anda fikirkan tentang kompetisi sepakbola,basket ataupun bola voly,tapi Liga penuh kekisruhan yang tak kunjung henti.Nama Liga ini digunakan untuk mewarnai jalannya event ini yang sarat akan kompetisi tulissan antar blogger.Pekan demi pekan akan dilalui dengan perolehan poin melalui tulisan dan komentar yang didapat,semakin banyak tulisan yang mampu di submit dalam setiap pekan,maka poin dan klasemen peserta akan bergeser.

Seperti kebanyakan kompetisi liga,kemenangan disetiap kesempatan,jumlah selisih komen yang didapat,serta total poin yang diraih akan semakin mendekatkan sang blogger menuju tangga juara.Dan itulah yang ingin diwujudkan DOT Semarang sebagai penggagas acara ini,semangat untuk menulis dan rutinitas menulis ingin mereka jadikan hobi untuk semua peserta.Walhasil,lebih dari 90 blogger dari seluruh penjuru nusantara mendaftarkan diri untuk mengikuti event ini.

Dan menurut gue yang akhir-akhir ini udah pasif menulis,event liga blogger indonesia ini bikin gue lebih sensitif akan tema tulisan,draft demi draft numpuk di dasbor akun blogdetik gue.Selain itu,gue juga nggak mau kalo harus menanggung malu kalo sampe nama gue jadi JURKUN (Juru Kunci) di klasemen akhir Liga Blogger Indonesia.Event yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan ini didukung penuh oleh blogdetik selaku pemilik domain utama yang dijadikan tumpangan bagi para blogger yang mengikuti acara ini.


Selain memperbanyak tulisan yang dikirim untuk meraih poin,komentar juga harus didapatkan lebih banyak bagi para blogger peserta,hal ini juga mendorong satu hal positif dari penyelenggaraan acara ini,yakni blogwalking atau lebih sering gue sebut sebagaisilaturahmi tanpa salaman.Semakin sering blogwalking,semakin sering ninggal komentar,maka semakin sering pulalah blog kita akan dikunjungi dan dikomentari,maka semakin naiklah trafik dan insyaallah bisa mengangkat pagerank kita.

Tapi dengan adanya liga blogger indonesia ini,leptop gue jadi nggak ada mandeknya beroperasi,mulai dari jam 4 sore sehabis pulang kerja sampe jam 1 pagi terus-terusan browsing,nyari materi baru posting,bahkan sampe gue naksir belajar potosop ama corel draw.Banyak halangan yang harus gue lalui demi ngejar target ikutan liga blogger indonesia,selain koneksi internet yang kadang byar pet,listrik pun sempet mati waktu artikel udah tinggal di publish,sampe leptop yang error dan nge-shutdown waktu nulis artikel utama,tapi beruntungnya,semangat gue belum surut dan terus nulis.*alhamdulillah*.Semangat membara itulah yang gue gunakan buat nyari inspirasi buat rencana apa yang akan gue tulis.

Alhamdulillah gue dapet banyak semangat baru dengan adanya event liga blogger indonesia,semangat nulis gue yang udah mulai lunntur beberapa waktu lalu kini panas lagi.Ayo dunia,,gue udah pernah kalian ilhami,kini giliran gue yang ngasih inspirasi *beberapa* orang lewat tulisan gue.

sumber :http://aa1993pratama.blogdetik.com/2012/10/02/dampak-positif-liga-blogger-indonesia/




























0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Blog Mild . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Ilham . Published by Templates