Minggu, 21 Juli 2013

Tips Jitu Meningkatkan Omset Penjualan Anda



Sebagai pebisnis, omset penjualan adalah salah satu faktor terpenting yang tidak bisa diabaikan. Kesuksesan suatu bisnis sangat ditentukan oleh seberapa banyak produk yang terjual. Dengan kata lain, semakin besar omset penjualan, semakin tinggi keuntungan yang didapatkan. Untuk meningkatkan omset penjualan, tidak peduli produk apapun yang Anda jual, ikutilah tips mudah dan sederhana berikut ini. :

1. Utamakan Kualitas Produk

Tidak bisa dipungkiri lagi, kualitas produk adalah salah satu syarat utama untuk meningkatkan tingkat penjualannya. Dengan produk yang berkualitas, Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan banyak konsumen.

2. Beri Layanan Terbaik Kepada Semua Konsumen

Semua konsumen pada dasarnya adalah sama. Mereka sama-sama membeli produk Anda karena didorong oleh suatu kebutuhan atau keinginan yang harus dipenuhi. Berapapun uang yang mereka keluarkan, berapapun produk yang mereka beli, mereka mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Jika mereka dikecewakan, mereka tidak akan sungkan-sungkan untuk menjelek-jelekkan bisnis Anda di depan banyak orang. Beri layanan yang memuaskan dan konsumen akan kembali kepada Anda. Salah satu indikator dari tingkat kepuasan konsumen adalah ‘repeat order’. Jika konsumen puas saat membeli produk Anda untuk pertama kali, mereka akan datang lagi untuk membelinya dengan jumlah yang lebih besar dari pesanan pertama.

3. Beri Diskon atau Penawaran Khusus

Konsumen akan sangat senang jika mendapatkan diskon saat membeli produk. Untuk menawarkan diskon, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikanlah diskon rasional yang tidak memberatkan Anda. Penawaran khusus terkadang lebih menarik daripada diskon. Berilah bonus berupa souvernir atau benda menarik lainnya untuk memikat konsumen.

4. Keluarkan Lebih Banyak Modal

Semakin banyak modal yang Anda investasikan untuk bisnis, semakin besar potensi keuntungan yang bisa didapatkan. Anda bisa mendatangkan investor untuk menanamkan modal di bisnis Anda selama bisnis tersebut memberikan potensi untung yang cukup menarik bagi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Blog Mild . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Ilham . Published by Templates